Uncategorized

GERIMIS EDITOR

20 Maret 2008

Gerimis runtuh di pelataran gedung yang hiruk pikuk malam itu. Sederetan stan buku dan busana masih berjajar rapi membentuk shaf yang rapat. Malam itu rinai hujan menjadi saksi berakhirnya Jogja Islamic book fair yang padat. Aku masih terpekur, bulan malu muncul oleh murka sang mendung. Lelaki gempal yang bergelar ustadz duduk ditengah hiruk pikuk manusia berkeringat. Suara sreek… sreek… isolasi ditarik membuat jogja tambah resah. Namun ada hati yang lebih resah.
“waduh, ini kok begini,” sang ustadz membuka beberapa lembar buku yang ada ditangannya. Wajahnya pias. Di buka lagi beberapa halaman buku seharga Rp 55.000 tentang nikah. Wajahnya makin merah. “Kenapa setiap saya membuka selalu pas di salahnya,” ujarnya pada HRD. Seorang yang sedang mengepak buku penasaran. Tak lagi akal ada didalam kepala, bukan pula masuk dalam kardus buku, tapi melayang. Lagi… lagi… hatinya berteriak. Ketika melihat kesalahan demi kesalahan pada buku yang dieditnya. Dia terjepit, penat, sakit. Perjuangannya seperti terhempas. Rabbi cobaankah ini, atau….. lelaki kecil itu terhempas. Keringat mengalir berbuih. Temannya bersimbah peluh. Tak lagi kata, tak lagi senyuman, tak lagi canda, lelah. Terlihat sekali gurat lelah itu. Diambilnya troli dari tangan sahabat sekaligus ustadznya itu. 2 kardus yang nongkrong diatasnya didorong dengan gundah. Ups… diundak-undakan halaman gedung wanita tama seorang rekan membantu dengan segudang lelah. Kardus yang mereka angkat terjatuh. Kumpulan lelah telah benar-benar menjadi monster.Hitam pekat seperti mendung.
Pagi di ruang redaksi.
Suasana hiruk pikuk membakar ruangan kecil memanjang. Siapa menyalahkan siapa. Who is the real who? Telunjuk menjadi raja, tapi aku masih beku. Jari-jari yang biasanya menari sedikit terhenti. Waktu menunjukkan pukul 11.00 siang ini.

Iklan

One thought on “GERIMIS EDITOR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s